Kamis, 06 Februari 2014

Fenomena Flappy Bird

"Si Bandel Flappy Bird"
Agan-agan tau gambar satu ini, apalagi kalau agan pengguna gadget berbasis Android maupun I-Phone, pasti tau banget gambar burung satu itu. Bisa dibilang akhir-akhir ini (sampai saat postingan ini ditulis) banyak dari kalian yang jengkel karena main game itu. Hahaha, bisa jadi kalian jengkel karena baru main sekali langsung GAME OVER. Iya, karena di game tersebut tidak ada nyawa cadangan dan si Flappy hanya punya satu nyawa.
 
Saya sendiri tau pertama kali game itu dari temen yang baru upload gambar di twitter (maklum anak twitter) dan penasaran game apaan tuh, kok kayaknya lagi booming banget. Dan akhirnya ane dikasih tahu kalau nama game-nya "Flappy Bird". Pertama ane maenin langsung jengkel, gimana gak jengkel coba, dimainin pertama kali langsung koid tuh burung, dan gak ada hujan gak ada angin langsung aja GAME OVER. Masih dalam rangka nggak nyerah, ane lanjutin main tuh game, tapi kali ini setelah mencoba 5 kali akhirnya dapet poin 1 dan itu bikin tambah semangat mainin tuh game. Setelah main kira-kira sejam, akhirnya nambah lagi poinnya jadi 5, walaupun dengan susah payah sampe-sampe gadget udah mau ane banting.
Nah, dari tadi ngoceh mulu cerita kesana-kemari nggak jelas tentang si Flappy, sebenernya tujuan/misi mainin si Flappy apaan sih? Yah, bagi kalian yang belum pernah nyoba, ataupun belum ada gadget buat maenin, ane mau ulas sedikitn dari game itu. Pertama, tokoh utama di game itu seekor burung yang menurut ane adalah seekor burung yang kaya habis kena tembak senapan angin, sayapnya kayak nggak bisa dikepakkan. Kedua, musuh dari game itu adalah pipa-pipa yang bermunculan dari atas dan bawah. Ketiga, cara maeninnya cukup simpel yaitu kita cuma disuruh nyentuh layar gadget kita biar dia bisa naik turun biar bisa slamet ngelewatin celah diantara pipa-pipa hijau (bukan pipa maho). Jadi kalau layar kita sentuh maka dia akan mengepakkan sayapnya sekali, tapi disinilah sulitnya. Buat masalah grafis si vendor game ini simple aja, malahan menurut ane tampilannya mirip game nintendo "Super Mario Bross". Dan menurut ane cukuplah ringan buat gadget android ane yang masih 2.3.6 buat menin game ini.

"Sering-sering game over ya gan :D"
Jadi menurut ane dari keseluruhan ulasan dari a-z ane cuma pengen nyeritain betapa butuh perjuangannya kalau kita lagi main si Flappy, walaupun grafis simple tapi cara kerja gamenya lah yang bikin kepala nyut-nyutan, apalagi kalau saingan sama temen, ane jamin bakalan tambah seru. Buat agan-agan yang tertarik main si Flappy Bird silahkan cari aja di Play Store bagi pengguna Android, gamenya ane jamin gratis, tapi ane gak berani kasih jaminan kalau kepala ente bakalan panas, hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar